• Tatakan Gelas dari Pallet Kayu 30K

    Jual Tatakan Gelas dari Pallet Kayu | Kayu merupakan bagian batang atau cabang serta ranting tumbuhan/pohon yang menjadi mengeras karena mengalami lignifikasi (pengayuan). Pemanfaat kayu sangat banyak sekali digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari memasak, membuat perabot (meja, kursi), bahan bangunan (pintu, jendela, rangka atap), bahan kertas, dan banyak lagi.

    Jual Tatakan Gelas dari Kayu
    Tatakan Gelas dari Kayu Bekas
    Pemanfaatan kayu yang kurang cermat dapat menyebabkan kelangkaan terhadap suatu pohon tertentu. Mengapa pohon menjadi langka ?  Kelangkaan suatu jenis pohon tak lepas dari aktivitas perekonomian di sekitar pohon itu tumbuh, padahal pada saat lingkungan hidup belum banyak didominasi oleh aktivitas manusia, alam selalu akan menyeimbangkan dirinya bila terjadi sesuatu atas dirinya.

    Jual Tatakan Gelas dari Kayu Bekas
    Tatakan Gelas dari Kayu Bekas


    Di sebuah hutan siklus hidup sebatang pohon sangat jelas, mulai dari biji yang jatuh dari pohon atau dibawa binatang atau ditiup angin, tumbuh menjadi anakan pohon, lalu menjadi pohon muda, berkembang menjadi pohon dewasa dan akhirnya tumbang karena usia. Di sekitar bangkai pohon akan tumbuh anak keturunannya akibat permudaan alam, kadang-kadang pohon tumbuh jauh dari induknya karena biji dibawa burung atau tertiup angin dan jatuh di tempat yang jauh. Bagaimana keseimbangan alam setelah manusia campur tangan karena membutuhkannya? 

    Jual Tatakan Gelas darj Kayu
    Tatakan Gelas dari Kayu Bekas


    Selama kebutuhannya masih belum banyak, masih di bawah produktivitas alam, maka pohon tidak akan menjadi langka.  Akan tetapi bila pohon ditebangi dalam jumlah banyak dan terus menerus tanpa ada usaha yang memadai untuk menanamnya kembali, maka dapat dipastikan satu jenis atau beberapa jenis pohon akan makin langka dan lama-lama tinggal kenangan. Eksploitasi hutan di Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Maluku sejak akhir 1960-an telah memperlihatkan dampaknya sekarang.  Kayu Eboni asal Sulawesi Tengah yang bertekstur eksotis bewarna hitam makin sulit diperoleh.  Kayu Besi di Kalimantan makin langka.  Kayu Keruing di hutan Aceh barangkali juga sempat mengarah menjadi langka, namun pergolakan bersenjata di daerah itu pada tahun 1980-an sampai pertengahan tahun 2000-an secara tidak sengaja menghambat kerusakan hutan kelangkaan beberapa jenis pohon komersil.




    kutipan artikel kompasiana.com

    Mudah-mudahan setelah tercapai perdamaian eksploitasi hutan berlebihan tidak terjadi. Kayu komersial seperti Jati dan Pinus masih jauh dari langka, karena kedua jenis pohon ini dibudidayakan dan penebangannya diatur ketat agar tidak melebihi kemampuan untuk meremajakannya.  Mungkin kedua jenis pohon kayu komersial inipun suatu saat harus diselamatkan dengan jeda atau moratorium penebangan, karena bagaimanapun bila menuruti hawa nafsu, menebang pohon lebih mudah dan jauh lebih cepat daripada menanam dan menumbuhkannya sampai dewasa.  Bayangkan masak tebang pohon Jati itu mencapai 80 tahun.

    Jual Tatakan Gelas dari Kayu
    Tatakan Gelas dari Kayu Bekas
    Harapannya dengan produk - produk KAIU Indonesia, teman - teman semua makin giat dan semangat untuk menerapkan konsep daur ulang untuk kebaikan lingkungan di sekitar kita.
    Rp. 30.000 1 set (2 tatakan) di Jual Tatakan Gelas dari Kayu.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Serbuk KAIU

    Tak ada yang berbeda dari kita. Lahir sama fitrahnya. Patah hati sama pedihnya.
    Mencintai sama indahnya. Pulang sama arah kepada-Nya.
    CEO Kaiu Indonesia

    ADDRESS

    Medan, North Sumatera, Indonesia

    TELEPHONE

    +62 831 9871 9637 (already WA)
    +62 859 2288 5959 (already WA)

    MOBILE

    +62 852 6285 5561